Monday 6 May 2013

Why interest in HomeSchooling??? PART 1

Homeschooling sebenarnya bukan hal baru bagi keluarga saya,
Saya 4 saudara, hanya saya yang menjalani sekolah formal, mulai KB-TK-SLTP-SMU, selebihnya ke 3 adik saya menjalani pendidikannya dengan homeschooling, sayangnya pada saat mereka menjalankan masa homeschooling (2005) pada saat itulah saya menginjakkan kaki ke bangku kuliah di Jakarta, jadi tidak terjun langsung memantau bagaimana mama saya mendidik 3 adik saya.

Tahun 2005 silam, orang-orang tidak banyak tahu apa itu homeschooling, begitu juga saya. Otak saya saat itu hanya menyalahkan mama yang kenapa mengeluarkan sekolah adik-adik saya, pada saat itu Nur Asiah sudah mendaftar sekolah SMA dan keluar, Maryam Hakim sudah mendaftar SMP pun keluar, Ibrahim tidak bersekolah sama sekali. Dan yang paling ekstrim mama menutup lembaga sekolah kepunyaannya LPICT (lembaga Pendidikan Islam Cendekia Terpadu) saat itu muridnya berjumlah sekitar 400 orang, dari jenjang KB-SMU dan semua ditutup. Efeknya sungguh luar biasa, orang tua murid protes, para karyawan staff pengajar satu per satu mulai berhenti bekerja, dan murid berkurang drastis. 
Suara-suara miring mulai banyak berdatangan, saya adalah salah satu yang bersuara miring tersebut (duh ampun ya mak)
"Bu Hakim gila, sesat, or apalah" mulai dari keluarga, teman, dan lain-lain..saya sempat stress berat sampai kena tifus.
Alasan mama pada saat itu, buanyaakkk sekali, saya coba menuliskan satu persatu sepaham saya (karena masih banyak yang masih saya belum paham)
1. QS Al.Baqarah /42 : "Dan Janganlah kamu campur adukkan kebenaran dan kebatilan dan janganlah kamu sembunyikan kebenaran sedangkan kamu mengetahuinya"

Saya bertanya-tanya apa maksud ayat ini?? batil yang seperti apa yang dimaksud beliau?

bersambung... (mau ngerjain orderan dulu)

No comments:

Post a Comment