Monday 6 May 2013

First Posting, perkenalan dulu yaaa

Assalamualaikum semuanya,,this is my third blog after two before
1. www.djbeautyshop.blogspot.com and 2. www.almanjur.blogspot.com

setelah 2 blog sebelumnya full berisikan semua dagangan saya,,kali ini saya juga pingin share atau mendokumentasikan kegiatan anak-anak saya Faris, Fathiya dan Farissa,,blog ini juga sebagai pemicu saya agar terus belajar parenting, belajar menjadi orang tua yang baik, sesuai tuntunan syara'
 try to be the best for my child.

Kelak kalau anak-anak besar dan mereka jadi orang tua juga (masih lama banget sih,, karena baru aja pada brojol -___-") mereka bisa melihat blog ini layaknya diary perjalanan mereka, dan supaya anak2 tau betapa saya sangat berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka, sehingga kelak mereka berhasil sukses dunia dan akhirat.

Okay,  lets introduce our little fams..

Me, Chadidjah Hakim , as a housewife, bekerja juga sebagai Apoteker Pengelola Apotek, Apotek Hakim located di Balikpapan, tapi sekarang karena mengikuti suami tercinta maka domisilinya di Pekanbaru, Riau.. I was born at 1986, some people told me that my face younger than my age (narsis dikit deh) but i hope my mind will be elder than my age karena tua itu pasti tapi dewasa itu pilihan. Selain itu my daily activity adalah online shop,,yeass trusted olshop i sell many things especially for skin care cosmetic (dr.hakim products, immortal, theraskin, dll), organizer, beautytool, aksesoris kalimantan, dll..u can find my product :
1. blog ku di atas
2. facebook : Koleksi Faris Fathiya dan Toko Aksesoris Kalimantan
3. my bb pin 2738c5bb
4. my wechat/line id :chadidjahakim

My husband, Taufiq Rahman work as an architect, consultant. hmmm langsung mampir ke web dia saja www.rumah-strategis.com or his blog www.tfqarchitect.blogspot.com disitu lengkap fortopolio-nya.

My first son, the eldest Faris Fathurrahman (2009) sampai saat ini usianya 4 tahun, setara TK A, dia juga masuk kelas playgrup Quantum Kids, well tapi Faris ga suka sekolah sepertinya, (cocok banget anak ini homeschooling) harus berantem dulu kalo ngajak dia ke Quantum, jadi dia sangat jarang masuk, untuk saat-saat tertentu kalo saya lagi ada keperluan urgent ya dia saya titipkan sebentar ke Quantum.
Faris menurut saya, ammah2nya (tante, we call ammah), nenek dan eks guru pengajarnya di Balikpapan kemarin, adalah anak yang cerdas, cepat menghafal, alhamdulillah saat ini dia menghafal an naba 1-10 dan surah pendek at tiin ke bawah..kemarin metode yang saya pakai dari an naas- naik-naik,, tapi saran dari sang ammah nur asiah, al hafidzah (sudah bersanad nihhh ammahnya) dimulai lagi dari an naba, lebih memacu ortunya juga untuk memperbaiki hafalannya yang keteteran, so saya balik dari atas mengajarkan hafalannya..mudah-mudahan Faris Fathurrahman bisa menghafalkan 30 juz isi quran,,aamiinnn, sebagaimana ammahnya Nur Asiah, Al Hafidzah, Maryam, AL Hafidzah dan Ibrahim, Al Hafidz..they are trully my inspiration.

Dari Utsman bin 'Affan Radhiyallahu Ta’ala ‘anhu berkata: bersabda Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam: “Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari AlQur’an dan mengajarkannya”. (Dikeluarkan oleh Imam Bukhari Rahimahullahu Ta’ala).


Selain itu aktivitasnya Faris same as like another kids, zaman sekarang era digital jadi ga berlebihan kalau saya kasih tab buat dia,  buat dia nonton youtube dengan video2 Imam Sudais, Mishari Rasyid atau cerita cartoon yang muslim dan edukatif. noted kita ga punya tv kurang lebih 2 tahun,, ya bukan anti tv, tapi  kami sedang berusaha agar anak-anak tidak banyak kena kontaminasi tv yang isinya ...... ya isi sendiri titik-titiknya.
Selain menghafal saya juga sedang getol-getol mengajari dia Iqra, dengan sejuta cara karena dia juga selalu punya alasan menghindar (PR buat saya adalah bagaimana menjadikan belajar iqra fun jadi dia yang minta-minta, bukan saya yang minta-minta), dikiit lagi dia naik ke iqra 3. 

Belajar membaca, tentu juga, memakai buku panduan pintar membaca 70 jam, tapi perlahan saja, dan tidak membebani, dan sesuka dia, karena usia masih 4 tahun, dan masih banyak aktivitas keseharian lainnya, yang tak kalah antusias kalo saya cerita tentang Nabi Muhammad harus membawakan se-kreatif dan se-simpel mungkin..karena kalau bahasa saya sudah agak-agak "high" versi anak-anak, Faris dan Fathiya mulai bete,huft harus belajar mendongeng juga nih,, (banyaknyaa yang harus saya pelajariiii)..

Fathiya An Najiyah (2010) my beautygirl, sedang belajar berkata-kata masi cadel tapi berproses ya supaya nggak cadel.. Karakternya perempuan banget, digoda sedikit menangis, ditegur juga, lucu deh, tapi lebih nurut daripada Faris..

Farissa Mahdiyah (2012), si bungsu baru saja bisa jalan, tepat saat dia 10 bulan kemarin,,

Alhamdulillah Allah mengaruniakan 1 laki-laki dan 2 perempuan
hadits Nabi

“Barangsiapa yang diuji dengan mendapatkan anak peremuaan kemudian ia berbuat baik kepada mereka (dengan mendidiknya) maka anak perempuan itu akan menjadi penghalang baginya dari sentuhan api neraka.” (HR. Bukhari Muslim) 

Tanggung jawab yang tidak mudah tentunya, tapi itu amanah Allah, jadi harus bisa menjalankan amanah itu. Alhamdulillah bangett zaman sekarang adalah era informasi yang semuanya bisa diakses dari rumah, tinggal klik maka perpustakaan google akan dengan cepat menampilkan apa yang kita cari..

Yuk sekian perkenalan saya hari ini, dan mari mulai nge-blog




3 comments:

  1. assalamualaikum, salam kenal :)
    saya rina, punya anak yg bederet juga...hehehe
    ikut 'nonton' blognya ya ^-^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, alhamdulillah ada yang senasib, aku juga intip blogmu ya :)

      Delete
  2. Assalamualaikum, salam kenal.
    saya Ira dari Balikpapan dan baru punya anak 1, laki-laki.
    saya ingin menjadikan anak saya hafidz dan saya butuh referensi.
    Alhamdulillah menemukan blog ini :)

    ReplyDelete