Monday 17 June 2013

Alasan Memilih Homeschooling

Mau berbagi kata-kata indah dikirimin adikku via path kemaren, copy dari homeschooling an nahl,

Alasan memilih homeschooling :
 Because : " We want to see is the children  in pursuit of knowledge not Knowledge in pursuit of them " 
"Apa yang kami ingin saksikan adalah anak-anak yang mengejar pengetahuan, bukan pengetahuan yang mengejar mereka."

Kualitas peradaban suatu umat sangat berkaitan dengan baik atau buruknya sistem pendidikan. Idealitas suatu umat tidak akan pernah dapat tercapai manakala kaum itu meremehkan urgensi penyelenggaraan pendidikan.

Dan jika kita ingin melahirkan sebuah generasi yang kuat komitmen dan visinya dengan peradaban manusia yang tinggi, maka kita harus berkomitmen dengan sumber nilai dan sistem dari Allah yang Maha Suci dan Maha Tinggi yaitu Al Qur'an nul Karim dan As Sunnah Asy Syarif selaras dengan pemahaman salafus shalih.

Oleh karena itu pendidikan sama sekali tidak boleh lepas dari ASAS TAUHID  (Al Wala' Wal Baro') dan RUH Perjuangan (Ad dakwah wal jihad Fii Sabilillah)

Pendidikan akan kehilangan makna dan substansinya jika dilepaskan dari realita Islam dan kaum muslimin hari ini. Bahkan yang lebih buruk lagi, jika pada akhirnya penyelenggaraan pendidikan tidak lebih dari sebuah rutinitas bagi pemenuhan  kebutuhan akan kerja dan materi duniawi belaka.

Homeschooling adalah : Sarana paling efektif dalam upaya membangun hubungan baik dan hangat dengan Anak. Mendampinginya saat ia menjalani hari-harinya untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa.

Homeschooling adalah : Alternatif terbaik dalam mendidik anak, serta memelihara fitrahnya serta mengembangkan potensinya yang unik. Karena berpijak pada orisinalitas dan individualitas sebagai hamba Allah.

Homeschooling adalah : Sebuah kesempatan emas untuk mengembangkan potensi orang tua dan anak dalam hal penguasaan ilmu syar'i, memperbaiki akhlak diri, membina keluarga sakinah, mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi bahkan mengembangkan potensi ekonomi.

LETS'Go HS'ers :)



3 comments:

  1. Menarik dan inspiratif mba postingan2 tentang homeschoolingnya :D
    jazakillah khairan katsir.. ditunggu kisahnya lagi
    *sedang mencari formula utk pendidikan anak nantinya, sekarang anak saya masih berusia 3 minggu :')

    ReplyDelete
  2. iya mbaa,, memang harus upgrade diri terus tentang parenting,, semangat yaaaaa

    ReplyDelete
  3. Maraknya bully, tawuran, perubahan system pendidikan, kasus-kasus materi pendidikan yang tidak sesuai dengan budi pekerti, stress pada anak serta kriminalitas di lingkungan sekolah, membuat ; Homeschooling dan Cyber school (sekolah online) menjadi pilihan bagi pendidikan anak saat ini. Pendidikan dan pengawasan anak menjadi lebih intensif dengan peran orang tua yang tidak dikekang oleh berbagai aturan dari sekolah. Siapa bilang Homeschooling itu Mahal. Kami menawarkan pendidikan Homeschooling dengan biaya yang SANGAT TERJANGKAU dan dapat di customized sesuai dengan bakat, minat dan visi dan misi orangtua.
    Cek website kami untuk keterangan : HOMESCHOOLING CYBERSCHOOL ANAK PANAH - www.anakpanah.sch.id atau hubungi 081113456 / 0811134530

    ReplyDelete